Maaf... Blog ini Hiatus dulu untuk waktu yang belum dapat ditentukan!

Satu gambar untuk menghasilkan noise di semua element warna yang ada pada template blog bag.2


Ini adalah pengembangan yang sudah terpikirkan semenjak awal tahun 2015 lalu, namun baru hari ini lah semua terwujud ke dalam postingan.

Pada postingan Satu gambar untuk menghasilkan noise di semua element warna yang ada pada template saya pernah membagikan bagaimana cara menghasilkan noise di semua element blog dengan menggunakan satu gambar namun memiliki beragam warna.

Pada postingan tersebut saya menggunakan RGBA untuk warnanya. Padahal, seperti yang pernah saya tulis di postingan INI saya sudah pernah menjabarkan mana yang lebih baik antara RGB atau HEX. Karena saya tetap berpikir kalau HEX lebih ramah terhadap perambanan, makanya saya memutuskan untuk mencari solusi, bagaimana cara menerapkannya.

Dia awal percobaan, semuanya buntu, saat kode RGBA saya ganti dengan HEX, noisenya hilang dan semuanya hanya di dominasi oleh warna yang di terapkan.

Akhirnya, menerapkan kode hex sebelum url gambar, bisa menjadi solusinya. Ini buktinya,


background:#800080 url('url gambar') repeat
background:#FFA500 url('url gambar') repeat
background:#0000FF url('url gambar') repeat
background:#008000 url('url gambar') repeat
Ungu Orange Biru Hijau


Noisenya masih tetap terlihat bukan? Jadi, dengan hanya menggunakan satu gambar saja, kita dapat menampilkan efek noise di seluruh tampilan blog.

0 komentar:

Post a Comment

Kolom komentar tersedia hanya untuk diskusi dan bukan sarana untuk promosi.
Komentar menggunakan media sosial seperti Facebook dan lain-lain sengaja di nonaktifkan karena sering di salahgunakan.
Mohon untuk tidak menyisipkan link promosi pada kolom komentar.