Maaf... Blog ini Hiatus dulu untuk waktu yang belum dapat ditentukan!

Ini lah alasan kenapa Windows 10 Technical Preview tidak di sarankan untuk pengguna awam


Sebelumnya, Maaf jika penggunaan kata "Awam" terasa kurang mengenakan. Tapi faktanya memang seperti itu. Banyak yang kurang paham dengan edisi Windows, apa lagi edisi yang beredar saat ini (Windows 10 Technical Preview).

Jika kamu belum paham dengan jeroan Windows, Sebaiknya Windows 10 Technical Preview tidak usah kamu gunakan. Kenapa saya katakan demikian? Technical Preview hanya sebuah pengenalan yang bisa di katakan hanya untuk kalangan tertentu (IT) saja dengan tujuan mencari kekurangan-kekurangan yang ada. Kalau sudah edisi Consumer Preview, baru lah kita pengguna biasa boleh untuk mencoba, memberi masukan dan lain-lainnya. Namun jika ingin OS yang Real, sebaiknya tunggu versi finalnya saja.

Kabarnya, waktu penggunaan Windows 10 Technical Preview ini akan berakhir pada 15 April 2015. Namun, dari kabar angin yang berhembus, Windows 10 Consumer Preview malah akan di rilis awal tahun depan (Januari 2015).

Sebagian besar pengguna Windows 10 Technical Preview hanya tahu Instal dan menganggap Windows 10 ini sudah jadi dan siap digunakan tanpa memahami maksud peluncuran Windows 10 Technical Preview itu sendiri. Alhasil, banyak yang kecewa karena OSnya bermasalah.

Kenapa Windows 10 Technical Preview cukup banyak di gunakan?

  • Karena banyak yang menyediakan Link downloadnya
  • Mudah di akses secara umum (seharusnya ini sudah Consumer bukan lagi Technical Preview)
  • Jika perangkat pengguna support windows 8, sudah bisa di pasti kan Windows 10 Technical Preview juga bisa di instal
  • Aktivatornya pun sudah di buat meski pun kita tahu edisi-edisi seperti ini hanya untuk di gunakan dalam batas waktu yang telah di tentukan tanpa perlu aktivasi

Mungkin kamu pernah melihat seseorang pakai Windows 10 Technical Preview, tapi Watermark di desktop sudah hilang. Ini bisa jadi karena menggunakan Aktifator atau bisa juga lewat trik yang biasanya menggunakan sofware seperti Resource Hacker. Ckckck...

Setelah menggunakan, Tak sedikit yang kecewa dengan munculnya masalah ini dan itu. Lalu ini salah siapa? Salah Microsoft? Ya ga lah, Kan sudah di jelaskan itu Windows 10 Technical Preview. Jangan kan Technical atau Consumer, Versi final pun tak lepas dari bermacam kendala. Contohnya, Ya Windows 8 yang di sempurnakan pada Windows 8.1. Apakah Windows 8.1 sudah sempurna? Jawabnya pun belum, itu lah kenapa perbaikannya masih terus berlanjut hingga hari ini. Kalau tidak salah sekarang sudah Windows 8.1 Update 3. Tapi saya pikir itu masih belum menyelesai kan beberapa kendala yang masih menganggu di Windows 8.

Banyak yang menginstal Windows 10 Technical Preview pada Real PC dan menjadikannya sebagai OS utama, ada juga yang membuat dualboot. Namun akhirnya beberapa pengguna kembali kecewa, karena kendala yang masalah belum tuntas, kompatibalitas dan beberapa hal lain seperti Update dan lain-lain.

Masalah lainnya, jika saat ini kamu menggunakan Windows 10 Technical Preview Build 9841, untuk mencoba Windows 10 Technical Preview Build 9860 atau yang lebih baru, kamu harus mendownload ulang file Installernya sekitar 2.5GB keatas dan harus menginstal ulang lagi untuk menggunakannya. sungguh merepotkan.

Sedikit saran, Jika kamu mau menggunakan edisi Technical, Consumer mau pun edisi Final nanti, jangan buru-buru menginstalnya di Real PC. Gunakan Tool seperti VirtualBox atau VMWare untuk sekedar uji coba. Dualboot memang solusi yang lebih baik agar penggunaannya lebih real/berasa, namun tak sedikit juga yang mengalami kendala setelah mencobanya.

Dan sekali lagi, jika kamu belum ingin di repotkan oleh masalah-masalah yang mungkin bakal terjadi, sebaiknya kamu bersabar hingga versi Final benar-benar telah di rilis nanti. Dan ingat, edisi Technical maupun Consumer hanya sebatas pengenalan OS semata dan OS seperti ini belum bisa di gunakan untuk Aktifitas sehari-hari.

0 komentar:

Post a Comment

Kolom komentar tersedia hanya untuk diskusi dan bukan sarana untuk promosi.
Komentar menggunakan media sosial seperti Facebook dan lain-lain sengaja di nonaktifkan karena sering di salahgunakan.
Mohon untuk tidak menyisipkan link promosi pada kolom komentar.