Maaf... Blog ini Hiatus dulu untuk waktu yang belum dapat ditentukan!

Cara menampilkan menu Google Adsense di blog


Mendapatkan penghasilan dari blog tentu menjadi impian dari setiap blogger. Ada bermacam-macam penyedia iklan yang bisa kita manfaatkan untuk mendapatkan penghasilan, namun tidak semuanya menjanjikan.

Sebagian penyedia iklan hanya memanfaatkan pemilik blog atau website untuk kesuksesan usahanya tanpa upah yang sepadan atau bahkan tidak di bayar sama sekali.

Google Adsense memang solusi yang lebih menjanjikan karena di bawah naungan Google. Namun untuk mendapatkan kesempatan untuk menggunakan layanannya sangat susah untuk sebagian besar orang. Sangat banyak persyaratan dan pantangan yang harus di penuhi.

Namun Google Adsense bukan satu-satunya solusi untuk mendapatkan penghasilan. Banyak penyedia iklan yang bisa kita manfaatkan dan bahkan bisa kita pasang meskipun blog kita masih berumur satu hari dan belum ada pengunjungnya.

Namun saya tidak menyarankan kamu untuk menggunakan layanan seperti ini. Biasanya, mereka hanya memanfaatkan blog kamu tanpa upah yang setimpal. Saya memilih untuk tidak menggunakannya layanan sejenis ini bukan karena upah, saya tidak memerlukan upah karena bagi saya, iklan hanyalah pemanis blog. Apa lagi, penyedia iklan "gampangan" ini kebanyakan berkategori terlarang. Tak heran kalau kita melihat iklannya hanya obat-obatan dan berkategori dewasa.

Kebanyakan orang tidak mempedulikan hal ini, yang penting penghasilan. Mungkin begitulah pikirannya. Maka tak jarang kita menemukan blog yang isinya hanya di penuhi iklan saja. Tak jarang juga isi postingannya hanya hasil Copy-paste. Tapi ya sudah lah. Itu hak mereka.

Seperti yang telah saya tulis di atas, Google Adsense mungkin akan cukup menggiurkan, tapi ini bukan perkara mudah. Namun tidak ada salahnya juga kalau kamu mencobanya.

Jika blog kamu sudah berusia sebulan atau lebih dan pengunjung blog kamu mulai stabil, kamu sudah bisa mengajukan permohonan untuk menggunakan layanannya.

Untuk menampilkan menu Google Adsense di blog, silahkan masuk Setelan › Bahasa dan pemformatan dan ubah bahasanya menjadi English US. Muat ulang Dashboard kamu maka kamu akan menemukan menu baru yakni Penghasilan. Kamu bisa mulai mendaftar melalui menu tersebut.

Jika nantinya kamu di beri kesempatan, itu berarti kamu tidak serta merta akan berpangku tangan dan menerima penghasilan. Tapi ini adalah awal dari kerja keras dan kemauan kamu akan di pertanyakan. Yang pasti, jangan klik iklan sendiri, Jangan menggunakan lalu lintas both, Jangan mengandalkan trik Copy-paste dan lain-lainnya.

0 komentar:

Post a Comment

Kolom komentar tersedia hanya untuk diskusi dan bukan sarana untuk promosi.
Komentar menggunakan media sosial seperti Facebook dan lain-lain sengaja di nonaktifkan karena sering di salahgunakan.
Mohon untuk tidak menyisipkan link promosi pada kolom komentar.